Konten Berkualitas Untuk Blog

Konten berkualitas untuk situs ini 



Konten Berkualitas Untuk Blog

Anda dengan cermat melihat situs Anda dan memutuskan untuk menunjukkan kepada pengunjung konten yang menarik dan bermanfaat. Di mana mendapatkannya? Tidak setiap perusahaan mampu membayar staf pemasar dan spesialis PR untuk melakukan ini, tidak semua pemasar dan spesialis PR akan dapat membuat konten seperti itu. Tapi ini lebih merupakan masalah proses bisnis dan merekrut ...

Oleh karena itu, mari cari tahu di mana mendapatkan ide untuk konten, bagaimana memilih jenis konten untuk bisnis dan siapa yang dapat membuat materi yang Anda butuhkan. Sekalipun Anda telah memutuskan bahwa Anda akan mengalihdayakan tugas ini ke agen outsourcing, untuk mengetahui bagaimana proses ini berlangsung, Anda perlu membangun kerja yang efektif dengan kontraktor.



Dari mana mendapat ide? 

Setiap bisnis memiliki sesuatu untuk diceritakan, apakah itu adalah pabrik marmer yang solid dengan sejarah 30 tahun dan staf yang terdiri dari 500 orang atau pembuat awal tunggal untuk produksi topi aluminium. Tetapi bagaimana menentukan apa yang harus dibicarakan tentang diri Anda, dan apa yang paling baik ditinggalkan?

Ini bukan tentang rahasia dagang, kebijakan privasi, dan informasi lain yang sebaiknya tidak diketahui pelanggan masa depan. Ini tentang cerita dan informasi tentang pekerjaan Anda yang akan menarik pengunjung ke situs dan menjadikan mereka pembeli barang dan jasa. Untuk ini, seperti kata mereka, Anda perlu "jatuh cinta" dengan pembeli. Atau lebih sederhana: memberinya informasi yang bermanfaat dan menarik secara gratis, sehingga ia menjadi tertarik dengan apa yang akan ia terima untuk mendapatkan uang.

Jadi dari mana mendapat ide bagus? Dapatkan buku catatan atau file di mana Anda akan menuliskan ide, bahkan yang paling delusi dan membosankan. Beberapa dari mereka kemudian akan dihilangkan, yang lain dapat dikembangkan.


Tanyakan pada diri sendiri 

Apa yang ingin Anda baca tentang perusahaan Anda jika Anda tidak tahu apa-apa tentang itu? Jawab saja dengan jujur. Setuju, ini bukan tahun yayasan dan jumlah karyawan.

Tanya kepada rekan kerja 

Mereka juga memiliki pendapat tentang ini, yakinlah. Dan mereka bahkan mendiskusikan topik ini saat makan siang atau istirahat. Dan mereka tidak memberi tahu Anda karena Anda tidak bertanya.

Temukan pembawa "Seorang Nara Sumber"
 

Kolega /Seorang Nara Sumber  itu yang "dalam subjek", dia telah bekerja di perusahaan untuk waktu yang lama, dia tahu banyak kisah, sejarah "pembentukan dan pengembangan" produk Anda. Biasanya kolega semacam itu dicari di antara spesialis teknis dan manajemen senior.

Pantau pesaing
Kemungkinan besar, mereka sudah melakukan pekerjaan seperti itu dan menerbitkan sesuatu. Bahkan jika pada akhirnya, menurut Anda, ternyata "tidak terlalu", maka lebih baik untuk memperbaiki sendiri apa sebenarnya yang tidak Anda sukai, apa kesalahannya. Memantau "kegagalan" pesaing sering kali lebih bermanfaat dan lebih efektif daripada kesuksesan. Jangan lupa untuk melihat bagaimana keadaan dengan pesaing asing Anda.


Pantau bisnis terkait 
Atau tidak berdekatan, tetapi dengan pemasaran yang baik. Gagasan untuk mempromosikan pembuat wafel dapat muncul setelah membaca artikel di situs web taman kanak-kanak swasta atau perusahaan yang menjual sistem pelacakan.

Tanyakan pelanggan 

Ya, ini adalah pemasok ide terbaik untuk bisnis. Dan tidak selalu masuk akal untuk bertanya secara terbuka melalui pos atau jejaring sosial, kadang-kadang cukup untuk mengikuti proses dengan hati-hati dan menganalisis, berkomunikasi dengan pelanggan. Mintalah manajer untuk mencatat "ketertarikan" dari percakapan dengan klien setelah pertemuan, rekam telemarketer (bahkan jika mereka berkomunikasi dengan klien semata-mata dengan skrip, di ujung lain baris adalah orang yang tidak terbatas pada frasa yang ditentukan).

Daftar ide yang disusun. Apa selanjutnya
 

Maka Anda perlu mengambil ide-ide terbaik dari daftar besar dan membuatnya lebih baik. Jangan jatuhkan daftar Anda, kerjakan dengan itu: sebarkan topik, tulis cara membukanya, pindahkan materi siap ke "folder" yang terpisah, isi daftar dalam situasi yang tidak dapat dipahami. Lebih mudah untuk merampingkan alur kerja ini dengan bantuan penjadwal atau manajer tugas.

Tetapi masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum menulis dan menerbitkan teks, mengambil foto dan merekam video.

Pikirkan citra merek 

Bayangkan sebuah bisnis adalah seseorang. Seperti apa dia? Seperti apa bentuknya dan apa yang disukai dan tidak disukai? Jawaban atas pertanyaan ini akan membantu menentukan gaya komunikasi dengan pelanggan online.

Pilih "wajah dan bentuk merek" 

Pakar utama, dan ini belum tentu CEO. Banyak yang segera datang dengan maskot (karakter yang mewakili perusahaan atau merek). Dalam kasus Mr. Proper (yang merupakan "wajah" hanya satu merek P&G), Ronald MacDonald, yang muncul di tahun 60-an, dan karakter populer lainnya, berhasil. Tetapi untuk membuat maskot yang mengesankan di tahun 2016 dan “mempromosikannya”, akan dibutuhkan lebih banyak uang daripada memilih salah satu karyawan yang akan memenuhi peran ini.

Sebarkan gagasan konten berdasarkan jenis dan tipe. 

Untuk memahami konten apa yang hilang, nilai sumber daya yang diperlukan untuk publikasi dan buat rencana konten.

Jenis Konten Berkualitas Untuk Blog

- Teks,
- Foto,
- Infografis,
- Ilustrasi,
- Video,
- Podcast,
- Presentasi,
- Webinar,
- Dokumen resmi, dll.

Jenis Konten Berkualitas Untuk Blog

- Berita
- Pakar
- Jual / bermerek
- Terlibat
- Reputasi
- menghibur

Buat paket konten 

Tidak perlu memulai dengan rencana konten jangka pendek dan terperinci untuk minggu mendatang. Untuk mulai dengan - rencana "di sel besar." Jangan lupa untuk menyinkronkannya dengan pemasaran offline, musim, sasaran untuk periode yang dipilih, target audiens, yang saat ini menjadi fokus. Dan yang paling penting, tidak hanya menampilkan di dalamnya daftar artikel untuk bulan berikutnya atau setengah tahun, tetapi juga daftar tujuan bahan-bahan ini, harapan Anda dari mereka, menunjukkan emosi bahwa konten harus membangkitkan pengunjung situs. Ini juga akan membantu untuk tidak ketinggalan apa pun, untuk membangun kebijakan konten secara lebih rinci dan kemudian menganalisis pekerjaan yang dilakukan.
Siapa yang membuat konten?

Jika Anda memutuskan untuk memberikan karya ini (serta menyiapkan dan menerbitkan konten) atau bagiannya untuk outsourcing, maka sebelum memilih kontraktor, Anda perlu memutuskan apa yang dapat Anda lakukan sendiri. Apakah ada karyawan di perusahaan Anda yang mampu menulis dengan baik dan kompeten, akankah Anda mencari seorang fotografer sendiri, atau hanya ingin menyetujui materi yang sudah jadi sebelum dipublikasikan.

Semua perusahaan berbeda, dan dalam beberapa situasi keterlibatan kontraktor eksternal dapat memberikan hasil yang lebih nyata daripada perluasan tanggung jawab pekerjaan dari salah satu spesialisnya sendiri. Misalnya, ketika uang dibayarkan untuk pekerjaan itu, beberapa manajer mungkin menemukan waktu untuk wawancara lebih cepat.

Di pasar layanan pembuatan konten, Anda akan menemukan berbagai proposal: seseorang akan mengubah kuis tercetak menjadi rubel, seseorang akan menawarkan siklus penuh, yang akan mencakup penulisan teks dan membuat media - foto, video, infografis, seseorang yang menjual SEO- teks, dengan mana situs akan menyukai mesin pencari. Seperti di bidang lain, kualitas dan biaya akan sangat berbeda. Misalkan, pada prinsipnya, Anda dapat mengharapkan dari kontraktor "urutan berbeda".

Agensi kreatif, agensi digital
 

"Siklus penuh" dan "semua termasuk". Biasanya, agensi semacam itu terlibat dalam segala hal: menganalisis pesaing, menyusun potret audiens target, mengembangkan rencana konten, menyiapkan bahan, penerbitan, analitik. Mereka juga dapat menunjukkan kamera keren yang akan mengambil foto dan video, akan menyenangkan layanan dan membanggakan casing untuk pelanggan besar. Secara alami, itu mahal. Dan tidak untuk setiap bisnis yang diperlukan.

Studio Web, Agen Pemasaran Internet
 

Dengan nyaman, ketika Anda dapat memesan pembuatan konten untuk situs di tempat yang sama dengan tempat Anda memesan situs itu sendiri. Dalam hal ini, Anda akan menerima teks yang akan sangat cocok dengan desain situs, mereka akan digunakan dalam jumlah kata kunci yang tepat (jika studio menyediakan dan layanan untuk promosi SEO). Mereka akan membantu Anda menyusun TK untuk fotografer atau menggambar / memilih gambar yang sesuai. Bersiaplah untuk kenyataan bahwa Anda akan ditanya banyak pertanyaan yang perlu Anda jawab untuk mendapatkan hasil yang menyenangkan.

Copywriter atau jurnalis lepas"100 rubel per 1000 karakter" - perkiraan yang biasa? Editor mana pun akan mengatakan bahwa ribuan karakter hanya dapat mengevaluasi teks yang buruk. Teks yang baik dievaluasi oleh satuan makna. Dan artinya disampaikan kepada pembaca. Kemungkinan besar, dengan menggunakan layanan copywriter seperti itu, Anda akan menerima penulisan ulang teks membosankan yang ditemukan di situs web pesaing dari bagian "Tentang Kami", dilengkapi dengan potongan-potongan dari teks-teks pesaing lain dari wilayah lain. Tampaknya ditulis dengan benar dan dalam istilah "pas," tetapi akui saja: apakah menarik untuk Anda baca? Seorang pengunjung ke situs bahkan kurang. Selain itu, pengawasan pekerjaan pada pembuatan foto, ilustrasi, dan konten lainnya akan jatuh pada Anda.

Dirimu sendiri
 

Anda (pemilik atau karyawan perusahaan) memiliki satu keunggulan dibandingkan semua kontraktor: Anda tahu segalanya tentang perusahaan Anda: kasus-kasus menarik, pesanan tidak biasa, kesulitan yang harus Anda hadapi. Semua ini adalah kisah nyata yang menarik bagi pelanggan potensial, pelanggan saat ini, pesaing, dan bahkan orang-orang yang kebetulan berada di situs. Mungkin Anda akan senang membagikannya, tetapi Anda tidak tahu bagaimana (atau takut) menulis sesuatu sendiri.

Atau situasi sebaliknya: Anda bisa terbawa suasana dan terlalu banyak bicara. Tidak semua orang tertarik membaca longrid tentang jenis marmer. Tetapi artikel seperti itu adalah bahan "mentah" yang ideal untuk membuat seluruh bagian di situs web Anda atau artikel interaktif jika Anda menambahkan, misalnya, foto-foto landmark kota yang terbuat dari marmer dan cerita-cerita kecil tentang masing-masingnya. Anda dapat melanjutkan dan mencari tahu dari mana marmer ini dibentuk - batu kapur dengan campuran kerang atau diselingi dengan besi.

Ingat bahwa Anda (perusahaan pelanggan dan karyawan utamanya) sangat penting untuk membuat konten di situs web Anda sendiri. Bahkan jika Anda benar-benar mempercayai kontraktor, Anda perlu memastikan bahwa pemahaman tugas sudah benar, dan rencana tindakan serta harapan Anda jelas. Dan lagi: jika Anda tidak punya waktu dan uang untuk membuat konten yang bagus, maka lebih baik untuk tidak melakukannya sama sekali, berinvestasilah, misalnya, dalam optimasi.

Baca selanjutnya:
 Konten Berkualitas Untuk Blog
 Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.
 Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.