Pages - Menu

Jumat, 31 Mei 2019

Meta Tag Super Seo Untuk Blog Baru yang di Rekomendasikan Oleh para Master

Biasanya Yang pertama kali di Upgrade untuk sebuah blog baru adalah  template dan Meta tag yang ada di dalamnya. Pemilihan thema atau template yang Seo friendly adalah  buruan dan target utama dalam membuat blog. Saat ini sudah  banyak sekali template super seo yang bisa di download secara cuma cuma alias gratis. Tinggal pilih saja sesuai dengan selera tanpa mengesampingkan hal hal yang harus di perhatikan , yaitu template yang sesuai dengan kontent dan isi artikel pada blog yang akan di terbitkan.



Tak kalah dengan template yang banyak bertebaran untuk di download. Untuk Meta tag sendiri jumlahnya pun ribuan yang bisa di aplikasikan . Banyak para master meta tag yang berkenan membagikan tips dan triks meta tag nya untuk membantu para blogger baru dalam belajar  mengoptimalkan blog. Harapan para blogger baru adalah, juga bisa mempunyai  BLOG YANG SUPER SEO FRIENDLY.

Dari banyaknya meta tag yang ada sebagai blogger pemula saya memilih yang di bawah ini atas rekomendasi dari suhu yang tidak mau di sebutkan namanya " HIDDEN PROFIL ".
berikut adalah meta tag yang saya Aplikasikan di blog saya ini .

Meta Tag Super Seo  Untuk  Blog Baru

<meta charset='utf-8'/>
<meta content='width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0' name='viewport'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<b:if cond='data:view.isSingleItem'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<b:elseif cond='data:view.isHomepage'/>
<title><data:blog.title/></title>
<b:elseif cond='data:view.search.label'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:elseif cond='data:view.search.query'/>
<title><data:view.search.resultsMessage/></title>
<b:elseif cond='data:view.search and !data:view.search.label and !data:view.search.query'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:elseif cond='data:view.isArchive'/>
<title><data:view.archive.rangeMessage/></title>
<b:elseif cond='data:view.isError'/>
<title>404 Not Found</title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType in {&quot;archive&quot;} or data:blog.searchLabel or data:blog.searchQuery'>
<meta content='noindex/nofollow' name='robots'/>
<meta content='noindex/nofollow' name='googlebot'/>
<b:elseif cond='data:view.isSingleItem or data:view.isHomepage'/>
<meta content='index/follow' name='robots'/>
<meta content='index/follow' name='googlebot'/>
</b:if>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<link href='https://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<link expr:href='data:blog.url.canonical.jsonEscaped' rel='canonical'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;feeds/posts/default&quot;' expr:title='data:blog.title + &quot; - Atom&quot;' rel='alternate' type='application/atom+xml'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;feeds/posts/default?alt=rss&quot;' expr:title='data:blog.title + &quot; - RSS&quot;' rel='alternate' type='application/rss+xml'/>
<link expr:href='&quot;https://www.blogger.com/feeds/&quot; + data:blog.blogId + &quot;/posts/default&quot;' expr:title='data:blog.title + &quot; - Atom&quot;' rel='alternate' type='application/atom+xml'/>
<meta expr:content='data:blog.homepageUrl + &quot;sitemap.xml&quot;' rel='sitemap' type='application/xml'/>
<b:if cond='data:view.isMultipleItems'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
<b:elseif cond='data:view.isSingleItem'/>
<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.title' name='description'/>
</b:if>
</b:if>
<meta content='#000000' name='msapplication-navbutton-color'/>
<meta content='#000000' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>
<meta content='#000000' name='theme-color'/>
<b:if cond='data:view.isMultipleItems'>
<meta content='YOUR KEYWORD 1 HERE, YOUR KEYWORD 2 HERE, YOUR KEYWORD 3 HERE, YOUR KEYWORD 4 HERE' name='keywords'/>
<b:elseif cond='data:view.isSingleItem'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/>
</b:if>
<b:if cond='data:view.isPost'>
<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
<link expr:href='data:blog.postImageThumbnailUrl' rel='image_src'/>
</b:if></b:if>
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
<link href='/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
<link href='https://plus.google.com/XXXXX/posts' rel='publisher'/>
<link href='https://plus.google.com/XXXXX/about' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/XXXXX' rel='me'/>
<meta content='XXXXX' name='google-site-verification'/>
<meta content='XXXXX' name='alexaVerifyID'/>
<meta content='XXXXX' name='p:domain_verify'/>
<meta content='XXXXX' name='yandex-verification'/>
<meta content='XXXXX' name='msvalidate.01'/>
<!-- Open Graph -->
<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<b:if cond='data:view.isSingleItem'>
<b:if cond='data:blog.url'>
<meta expr:content='data:blog.url' property='og:url'/>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:site_name'/>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:view.isPost'>
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>
<meta content='article' property='og:type'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:title'/>
<meta content='website' property='og:type'/>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.canonicalUrl' property='og:url'/>
<b:if cond='data:blog.postImageUrl'>
<meta expr:content='data:blog.postImageUrl' property='og:image'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
<meta expr:content='data:blog.postThumbnailUrl' property='og:image'/>
<b:else/>
<meta content='YOUR_IMAGE_URL_HERE' property='og:image'/>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:view.isMultipleItems'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' property='og:description'/>
<b:elseif cond='data:view.isSingleItem'/>
<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' property='og:description'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:description'/>
</b:if>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:site_name'/>
<b:if cond='data:view.isSingleItem'>
<meta content='https://www.facebook.com/XXXXX' property='article:author'/>
<meta content='https://www.facebook.com/XXXXX' property='article:publisher'/>
</b:if>
<meta content='XXXXX' property='fb:app_id'/>
<meta content='XXXXX' property='fb:admins'/>
<meta content='XXXXX' property='fb:profile_id'/>
<meta content='XXXXX' property='fb:pages'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='id_ID' property='og:locale'/>
<meta content='en_US' property='og:locale:alternate'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:image:alt'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:image:alt'/>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.title' name='twitter:site'/>
<meta content='summary_large_image' name='twitter:card'/>
<meta content='@YOUR_TWITTER_USERNAME_HERE' name='twitter:creator'/>
<!-- Schema WebSite -->
<script type='application/ld+json'>{ &quot;@context&quot;: &quot;http://schema.org&quot;, &quot;@type&quot;: &quot;WebSite&quot;, &quot;@id&quot;: &quot;#website&quot;, &quot;url&quot;: &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;, &quot;potentialAction&quot;: { &quot;@type&quot;: &quot;SearchAction&quot;, &quot;target&quot;: &quot;<data:blog.homepageUrl/>search?q={search_term}&quot;, &quot;query-input&quot;: &quot;required name=search_term&quot; } }</script>
<link href='//adservice.google.ca' rel='dns-prefetch'/><link href='//googleads.g.doubleclick.net' rel='dns-prefetch'/><link href='//adservice.google.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//www.googletagservices.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//pagead2.googlesyndication.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//maxcdn.bootstrapcdn.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//resources.blogblog.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//fonts.googleapis.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//disqus.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//github.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//cdn.rawgit.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//1.bp.blogspot.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//2.bp.blogspot.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//3.bp.blogspot.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//4.bp.blogspot.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//www.blogger.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//www.facebook.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//plus.google.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//twitter.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//www.youtube.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//feedburner.google.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//feeds.feedburner.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//platform.twitter.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//apis.google.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//connect.facebook.net' rel='dns-prefetch'/><link href='//www.google-analytics.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//www.gstatic.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//static.xx.fbcdn.net' rel='dns-prefetch'/><link href='//tpc.googlesyndication.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//syndication.twitter.com' rel='dns-prefetch'/><link href='//fonts.gstatic.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://3p.ampproject.net' rel='dns-prefetch'/><link href='https://lh3.googleusercontent.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://tpc.googlesyndication.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://i.ytimg.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://i3.ytimg.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://img.youtube.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://www.googletagmanager.com' rel='dns-prefetch'/><link href='https://adservice.google.co.id/' rel='dns-prefetch'/><link href='//cdnjs.cloudflare.com/' rel='dns-prefetch'/><link href='//resources.blogblog.com/' rel='dns-prefetch'/>
NOTE : Jangan sampai lua untuk mengganti semua  tulisan XXXXX sesuai dengan data dari blog anda masing masing.Selamat mencoba dan berkreasi

Untuk cara pemasangan nya seperti biasa  yaitu pasang di antara

<head> 
  COPY DAN PASTEKAN KODE DI ATAS DI SINI 
<head>


Masuk ke menu dashboard bloger kemudian
klik " template " -> klik Edit " html" -> cari code <head> paling atas kemudian pastekan kode tersebut di bawahnya

Manfaat Internal Link Di Mata Google

Mungkin sekian dulu artikel tentang Meta Tag Super Seo  Untuk  Blog Baru yang di Rekomendasikan Oleh para Master.
Semoga bisa membantu dan bermanfaat

Rabu, 29 Mei 2019

Google dapat sepenuhnya menghapus dukungan untuk direktif noindex di robots.txt

Google dapat sepenuhnya menghapus dukungan untuk direktif noindex di robots.txt





Google telah memberi tahu webmaster selama bertahun-tahun bahwa itu tidak mendukung arahan noindex dalam file robots.txt. Namun, beberapa pakar SEO masih menggunakannya. Oleh karena itu, perusahaan berpikir untuk sepenuhnya mengabaikan arahan ini dan membuatnya berfungsi. Ini dinyatakan oleh karyawan pencarian Gary Ilsh selama diskusi tentang topik ini di Twitter.

Diskusi diprakarsai oleh salah satu pengguna jejaring sosial. Dia menoleh ke John Muller dan meminta saran tentang penggunaan noindex di robots.txt. Namun, Muller menjawab bahwa arahan ini tidak didukung secara resmi.

Konsultan SEO barat terkenal, Marie Haynes (Marie Haynes) mencatat bahwa, menurut banyak ahli, itu masih berfungsi dengan baik.

Di sini Gary Ilsh bergabung dalam diskusi, yang mengatakan bahwa ini bisa segera berubah.

"Aku membersihkan bagian dari basis kode Googlebot ini sekarang, dan benda ini menonjol seperti biarawati di lubang-mosh," tulisnya.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa "secara teknis robots.txt dimaksudkan untuk pemindaian. Tag meta - untuk pengindeksan. Selama pengindeksan, mereka akan diterapkan pada tahap yang sama, sehingga tidak ada alasan kuat untuk memiliki keduanya. "

Yang mana salah satu pakar mencatat bahwa direktif noindex di robots.txt adalah fungsi yang sangat berguna ketika berinteraksi dengan pengembang / agensi eksternal ketika tidak mungkin mendapatkan akses ke subdomain tertentu.

Ilsh menjawab bahwa ia akan melakukan penelitian untuk melihat bagaimana webmaster menggunakan arahan ini. Jika ada banyak dari ini, ia akan membahas masalah ini dengan manajemen senior.


Google telah mengkonfirmasi bahwa itu tidak lagi mendukung rel = next / prev

Pekan lalu diketahui bahwa Google tidak lagi mendukung atribut rel = next / prev, yang diluncurkan pada 2011. Pada saat yang sama, mesin pencari menonaktifkan dukungannya beberapa tahun yang lalu, tetapi tidak ada yang tahu tentang itu.

Fakta bahwa rel = next / prev tidak lagi digunakan diperhatikan oleh salah satu anggota tim Google Webmaster, setelah itu dokumen referensi atribut telah dihapus.

Perusahaan mengakui bahwa mereka menciptakan kebingungan tanpa memberi tahu tentang penolakan atribut ini.

Perusahaan juga mencatat bahwa mereka akan mencoba menghindari situasi seperti itu di masa depan.

Alih-alih rel = berikutnya / sebelumnya, Google sekarang merekomendasikan webmaster untuk menempatkan konten mereka pada satu halaman daripada membaginya menjadi beberapa halaman:

“Mengevaluasi sinyal pengindeksan, kami memutuskan untuk meninggalkan rel = prev / next. Studi menunjukkan bahwa pengguna menyukai konten halaman tunggal. Jadi dipandu oleh pendekatan ini jika memungkinkan, tetapi ingat bahwa konten multi-bagian juga baik untuk pencarian Google. Lakukan yang terbaik untuk pengguna Anda! "


Google menggunakan data XML Sitemap untuk menentukan URL kanonik.

Selasa, 28 Mei 2019

Google meluncurkan solusi URL nyata untuk halaman AMP

Google meluncurkan solusi URL nyata untuk halaman AMP

https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/google-meluncurkan-solusi-url-nyata.html



Google memecahkan masalah dengan menampilkan URL penerbit menggunakan format AMP. Sekarang pengguna dapat melihat URL asli (ebay.com) di hasil pencarian di browser Chrome, bukan URL Google AMP (google.com/amp/ebay.com).

Untuk melakukan ini, Google telah menerapkan dukungan Chrome untuk standar Web yang baru, Pertukaran HTTP Ditandatangani, yang memungkinkan peramban seluler menampilkan domain asli, bukan Google AMP URL. Dalam waktu dekat, dukungan untuk standar ini juga akan ditambahkan ke Microsoft Edge dan peramban lainnya.

Google mengerjakan solusi ini selama lebih dari setahun. Perusahaan membuka akses ke versi pratinjau teknologi pada bulan November.

Untuk memanfaatkan solusi ini, penerbit harus menanamkan pertukaran yang ditandatangani ke dalam infrastruktur mereka, mengikuti panduan Melayani AMP menggunakan Pertukaran yang Ditandatangani.

Google juga berkolaborasi dengan Cloudflare, yang meluncurkan fungsi AMP Real URL, yang dapat diaktifkan dalam satu klik. Akibatnya, platform akan secara otomatis menandatangani setiap halaman AMP yang dikirim ke Google AMP Cache. Cloudflare saat ini adalah satu-satunya CDN yang mendukung fitur ini.

Ya.Metrika sekarang menampilkan data tentang sistem rekomendasi

Dua sumber lalu lintas baru telah ditambahkan ke Yandex.Metrica - sistem rekomendasi dan pesan instan. Mereka ditampilkan dalam laporan "Sumber, Ringkasan" dalam daftar umum saluran untuk menarik lalu lintas. Transisi dari sistem pemberi rekomendasi akan ditentukan secara otomatis, dan messenger akan memerlukan markup UTM.

Di antara sistem rekomendasi yang diakui Metric adalah: Yandex.Den, Google Discover, Opera Personal News, Sony News Suite, Flipboard. Di antara para pengirim pesan instan: Telegram, WhatsApp, Viber, Skype, WeChat. Utusan yang tersisa akan ditampilkan di kolom "Messenger lain: ditentukan oleh tag" jika ada utm_medium = messenger di tautan.

Perlu dicatat bahwa sumber-sumber baru tersedia tidak hanya dalam ringkasan sumber, tetapi juga dalam laporan lain - seperti kondisi pengelompokan atau segmentasi.

Data lalu lintas dari sistem rekomendasi dan pesan instan dapat digunakan sebagai berikut:

Bandingkan volume lalu lintas dari berbagai sistem yang merekomendasikan.
Untuk mempelajari jenis konten apa yang disukai oleh pengguna pesan instan yang berbeda.
Lacak artikel mana yang paling populer di sistem rekomendasi.


Rahasia cara Membuat Dynamic Heading

Google menggunakan data XML Sitemap untuk menentukan URL kanonik.

Google menggunakan data XML Sitemap untuk menentukan URL kanonik.


https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/google-menggunakan-data-xml-sitemap.html?m=0


URL yang ditemukan Google dalam file XML Sitemap sering digunakan untuk mendefinisikan URL kanonik. Ini diceritakan oleh petugas pencarian John Muller selama pertemuan terakhir untuk para webmaster.

Ketika ada sinyal di situs seperti 301 redirect, rel = atribut, dll., Ini bisa membingungkan Google. Akibatnya, ia mungkin bingung tentang URL mana yang kanonik. Di sinilah data peta situs XML datang untuk menyelamatkan.

“Alasan lain kami merekomendasikan melakukan ini [untuk membuat Peta Situs XML] adalah karena kami menggunakan URL yang tercantum dalam Peta Situs untuk mengetahui URL mana yang kanonik, URL yang perlu kami tampilkan di hasil pencarian, ”jelas Muller.

Google sangat menganjurkan Anda menentukan URL akhir dalam file XML Sitemap untuk menghindari kebingungan


 Alat Google Page Speed ​​Insights yang diperbarui


https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/google-menggunakan-data-xml-sitemap.html


Google telah memperbarui alat PageSpeed ​​Insights, menganalisis konten halaman web dan menawarkan solusi yang mempercepat pemuatannya. Sekarang rekomendasi layanan didasarkan pada data waktu-nyata pada pengguna Chrome - bagaimana mereka berinteraksi dengan halaman.

Alat ini akan menggunakan data dari laporan Pengalaman Pengguna Chrome, yang peluncurannya diumumkan pada bulan Oktober.

Layanan situs web Searchengines.ru memberikan hasil berikut:

Saran pengoptimalan adalah sebagai berikut:

Hapus javascript dan css memblokir tampilan bagian atas halaman
Jangan gunakan penerusan dari halaman arahan
Gunakan cache browser
Aktifkan kompresi


 Google tidak merekomendasikan menggunakan Pengelola Tag untuk eksperimen SEO.

https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/google-menggunakan-data-xml-sitemap.html?m=0


Baru-baru ini, sebuah artikel muncul di web yang didedikasikan untuk menggunakan Google Tag Manager (GTM) untuk melakukan eksperimen SEO. Publikasi menjelaskan serangkaian tes dan hasil yang diperoleh, dan kesimpulan umum adalah bahwa mesin pencari menganggap tag Judul, Deskripsi, Noindex dan Canonical, ditambahkan atau dimodifikasi menggunakan GTM. Namun, karyawan Google John Muller mengatakan di Twitter bahwa ia tidak merekomendasikan penggunaan GTM untuk keperluan SEO.

Martein Scheibeler, mantan direktur pemasaran untuk The Next Web, memulai diskusi. Dia berbicara positif tentang artikel tersebut, tetapi mencatat bahwa "Saya tidak akan merekomendasikan penggunaan GTM untuk implementasi elemen / fungsi SEO secara teratur".

John Muller mendukungnya, mengatakan:
"Aku akan menghindarinya jika itu mungkin."

Martain membenarkan posisinya sebagai berikut:
“1. Ini bukan untuk apa GTM. 2. Ini adalah definisi ulang dari nilai-nilai asli yang diproses. 3. Beberapa orang tidak cukup berpengetahuan dan mengunduh jQuery untuk melakukan ini. 4. Google menjadi lebih dapat dipahami, tetapi masih belum terlalu maju dalam hal rendering JavaScript, jadi mengapa harus mengambil risiko. "

Senin, 27 Mei 2019

Rahasia cara Membuat Dynamic Heading

Bagaimana cara membuat dynamic heading? Mungkin itu menjadi pertanyaan para blogger pemula. Semakin banyak para blogger yang tertarik mengunakan trik menggunakan dynamic heading karena metode ini adalah salah satu trik seo yang sangat mudah diterapkan.

https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/bagaimana-membuat-dynamic-heading.html


Pada dasarnya trik ini adalah merubah tag heading kita sesuai dengan rekomendasi dari google agar template kita lebih seo dan mudah di kenali oleh search engine.

Jika tertarik untuk membuat dynamic heading untuk blog anda silahkan fahami beberapa pembahasan berikut ini.

Mengatur title tag

Pada umumnya template standar memiliki title tag <judul blog:judul postingan>, salah satu contoh adalah blog “INDAHNYA BERBAGI”. Dalam blog ini semua susunan title tag-nya judulblog:judulpostingan. Salah santu contohnya adalah “Indahnya berbagi: Tip Seo Boosting”. Hal ini disayangkan karena hampir tidak anda para pengguna internet yang mencari kata kunci INDAHNYA BERBAGI sebaliknya banyak pengguna internet yang mencari kata kunci Tip Seo Boosting. Berdasarkan kasus di atas lebih baik tag title blog kita memperlihatkan judul postingan kita saja.

Mengatur Header Halaman

Untuk mengatur header halaman silahkan ikuti aturan berikut
  • Pada dashboard blog anda pilih menu TEMPLATE
  • Selanjutnya pilih EDIT HTML
  • Kemudian cari kode <b:include name='title'/> ingat gunakan ctrl+F untuk mempermudah. Biasanya akan ada lebih dari satu kode seperti ini saya sarankan mulai dari kode yang paling bawah, dan biasanya ada 3 sampai 2 kode seperti ini. Ganti kode <b:include name='title'/> dengan kode dibawah ini:
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:include name='title'/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
  • Simpan perubahannya dan cek apakah judul pada halaman artikel anda sama seperti judul artikel yang sedang anda buka. Jika belum silahkan rubah kembali kode di atas dengan kode awal, dan ulangi tahapannya.

Mengatur Judul Artikel

Template pada umumnya menggunakan H3 untuk judul postingan, berdasarkan rekomendasi Google judul yang seo adalah menggunakan H2 sehingga kita perlu merubahnya.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk merubag H3 menjadi H2:
  • Cari semua kode <h3 class='post jika sudah ketemu ganti gode tersebuat menjadi <h2 class='post
  • ubah juga end tag </h3> menjadi </h2>
  • Simpan template anda
Dengan selesainya trik di atas maka anda sudah berhasil merubah komponen yang penting dalam blog anda dan blog anda sudah lebih seo. Semoga tutorial membuat dynamic hading ini bisa beranfaat.

Baca juga Jangan Gunakan Tag Judul Yang Berbeda Untuk Halaman Seluler dan Desktop

Salam seo bossting

Jangan Gunakan Tag Judul Yang Berbeda Untuk Halaman Seluler dan Desktop

Google pun menjawab: Jangan gunakan tag Judul yang berbeda untuk halaman seluler dan desktop.

Jawaban di atas di dapat dari seseorang yang bertanya melalui sebuah akun twitter.

https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/jangan-gunakan-tag-judul-yang-berbeda.html
Silahkan di simak dan di pelari ambil kesimpulan dan silahkan di terapkan di blog masing-masing.

Suatu hari ada salah seorang pengguna Twitter yang menanyakan kepada karyawan Google John Muller. Yaitu pertanyaan terkait tentang penggunaan tag Judul yang berbeda untuk versi desktop dan seluler halaman tersebut.

Pertanyaannya  adalah sebagai berikut:
“Jika kita menggunakan tag Judul yang berbeda untuk halaman seluler dan desktop, manakah yang akan dipertimbangkan Google untuk pengindeksan seluler-pertama? Mobile?

Sang karyawan Muller menjawab bahwa Google hanya menggunakan konten yang dapat dilihat oleh Googlebot Mobile, jadi jika ada tag Judul yang berbeda, maka versi seluler akan digunakan terlebih dahulu. Dan kemudian dia bertanya-tanya mengapa situs ini menggunakan strategi ini dan berdasarkan pertimbangan apakah itu ?

Menurut spesialis SEO, perintah seperti itu datang dari pimpinan. Salah satu argumen yang ia sebut adalah kenyamanan bagi pengguna.

Secara umum, menurut jawaban Muller, jelas bahwa dia terkejut dengan pendekatan ini.

Ingatlah bahwa pada bulan Juni, John Muller menyatakan bahwa mengubah urutan kata dalam tag Judul tidak boleh memengaruhi SEO dan peringkat. Dan pada bulan September, dia menyarankan untuk tidak menggunakan bahasa yang berbeda dalam judul Judul untuk halaman yang sama.


Demikian keterangan yang di dapat dari  Jangan Gunakan Tag Judul Yang Berbeda Untuk Halaman Seluler dan Desktop.

Baca Rahasia cara Membuat Dynamic Heading 


Semoga artikel ini bermanfaat buat para blogger khusus nya pemula seperti saya. 


Minggu, 26 Mei 2019

Rahasia Cara Google Membaca Meta Tag

Apa itu Meta Tag

Meta tag adalah cara yang di gunakan oleh webmaster dalam memberikan informasi mengenai situs  kepada mesin Pencarian.Mesin pencari itupun bermacam macam  seperti Google Search , Yandex ataupun Bing

Beginilah Cara Google Membaca Meta Tag


Meta Tag dapat digunakan untuk memberikan informasi ke semua jenis klien. Sedangkan Sistem itu sendiri  hanya dapat memproses meta tag yang dipahaminya dan akan mengabaikan yang lain. Meta Tag dapat di pasang ke bagian <head> halaman HTML Anda dan umumnya tampak seperti di bawah ini:
<!DOCTYPE html>
<html>
  <head>
    <meta charset="utf-8">
    <meta name="Description" CONTENT="Author: A.N. Author, Illustrator: P. Picture, Category: Tips Seo, Cara Pemasangan Meta Tag, Length: 784 pages">
    <meta name="google-site-verification" content="+nxGUDJ4QpAZ5l9Bsjdi102tLVC21AIh5d1Nl23908vVuFHs34="/>
    <title>Seo Meta Tag - high-quality used Google search</title>
    <meta name="robots" content="noindex,nofollow">
Google memahami tag meta (dan item terkait) berikut:
<meta name="description" content="A description of the page" />Tag ini memberikan deskripsi singkat mengenai halaman. Dalam situasi tertentu, deskripsi ini digunakan sebagai bagian dari cuplikan yang ditampilkan di hasil penelusuran. Informasi selengkapnya
<title>The Title of the Page</title>Meski secara teknis bukan merupakan tag meta, tag ini sering digunakan bersamaan dengan "deskripsi". Konten tag ini umumnya ditampilkan sebagai judul dalam hasil penelusuran (dan tentu saja dalam browser pengguna). Informasi selengkapnya
<meta name="robots" content="..., ..." />
<meta name="googlebot" content="..., ..." />
Tag meta ini dapat mengontrol pengindeksan dan crawling mesin telusur. Tag meta robotsberlaku bagi semua mesin telusur, sementara tag meta "googlebot" khusus untuk Google. Nilai default-nya adalah "index, follow" (sama dengan "all") dan tidak perlu ditetapkan. Kami memahami nilai berikut ini (saat menentukan banyak nilai, pisahkan dengan koma):
  • noindex - Mencegah halaman diindeks.
  • nofollow - Mencegah Googlebot mengikuti link dari halaman ini.
  • nosnippet - Mencegah cuplikan teks atau pratinjau video ditampilkan dalam hasil penelusuran. Untuk video, gambar statis akan ditampilkan jika memungkinkan.
  • noarchive - Mencegah Google menampilkan link Cache untuk suatu halaman.
  • unavailable_after:[date] - Memungkinkan Anda menentukan waktu dan tanggal pasti untuk menghentikan crawling dan pengindeksan halaman ini.
  • noimageindex - Memungkinkan Anda menentukan bahwa Anda tidak ingin halaman muncul sebagai halaman perujuk untuk gambar yang muncul di hasil penelusuran Google.
  • none - Setara dengan noindex, nofollow.
Saat ini, Anda dapat menentukan informasi ini pada judul halaman menggunakan arahan judul HTTP "X-Robots-Tag". Ini sangat bermanfaat terutama jika Anda ingin membatasi pengindeksan file non-HTML seperti grafis atau jenis dokumen lainnya. Informasi selengkapnya tentang tag meta robot
<meta name="google" content="nositelinkssearchbox" />Saat pengguna menelusuri situs Anda, hasil Google Penelusuran terkadang menampilkan kotak pencarian khusus untuk situs Anda, beserta link langsung lainnya ke situs. Tag meta ini memberi tahu Google agar tidak menampilkan kotak telusur tautan situs. Pelajari lebih lanjut tentang kotak telusur tautan situs.
<meta name="google" content="notranslate" />Saat kami menyadari bahwa konten halaman tidak dalam bahasa yang mungkin ingin dibaca oleh pengguna, kami kerap menyediakan link ke terjemahan dalam hasil penelusuran. Secara umum, hal ini memberi Anda peluang untuk membuat konten yang unik dan menarik bagi kelompok pengguna yang lebih luas. Namun demikian, mungkin akan terjadi situasi saat hal ini tidak diinginkan. Tag meta ini menginformasikan kepada Google bahwa Anda tidak ingin kami menerjemahkan halaman ini.
<meta name="google-site-verification" content="..." />Anda dapat menggunakan tag ini pada halaman tingkat atas di situs guna memverifikasi kepemilikan untuk Search Console. Harap diperhatikan bahwa meski nilai atribut "nama" dan "konten" harus sama persis dengan apa yang diberikan kepada Anda (termasuk huruf besar dan huruf kecilnya), tidak masalah apabila Anda mengubah tag dari XHTML ke HTML, atau jika format tag cocok dengan format halaman Anda. Informasi selengkapnya
<meta http-equiv="Content-Type" content="...; charset=..." />
<meta charset="..." >
Tag meta ini mendefinisikan jenis konten dan himpunan karakter halaman. Pastikan bahwa Anda mengurung nilai atribut isi dengan tanda petik - bila tidak demikian atribut charset dapat ditafsirkan dengan tidak benar. Sebaiknya gunakan Unicode/UTF-8 jika mungkin. Informasi selengkapnya
<meta http-equiv="refresh" content="...;url=..." />Tag meta ini mengantarkan pengguna ke URL baru setelah beberapa waktu tertentu, dan terkadang digunakan sebagai bentuk pengalihan sederhana. Namun demikian, hal ini tidak didukung oleh semua jenis browser dan dapat membingungkan pengguna. W3C tidak menyarankan penggunaan tag ini. Kami menyarankan penggunaan pengalihan sisi server 301 sebagai gantinya.
<meta name="viewport" content="...">Tag ini memberi tahu browser cara merender halaman di perangkat seluler. Kehadiran tag ini menunjukkan kepada Google bahwa halaman tersebut mobile-friendly. Baca selengkapnya tentang cara mengonfigurasi tag meta viewport.

Poin penting lain yang perlu diperhatikan:
Rahasia Cara Google Membaca Meta Tag
  • Google dapat membaca Meta Tag  HTML dan XHTML, terlepas dari kode yang digunakan pada halaman.
  • Dengan pengecualian terhadap verify, umumnya huruf besar-kecil bukan hal penting dalam Meta Tag.
Di atas bukan merupakan daftar  Meta Tag yang Baku. Anda bebas untuk menggunakan Meta Tag yang tidak tercantum di atas jika memang Meta Tag tersebut penting bagi situs atau blog Anda. Yang perlu untuk di garis bawahi adalah bahwa Google akan mengabaikan Meta tag  yang tidak dikenal dan akan mengabaikanya.
Selamat Berkreasi

Sabtu, 25 Mei 2019

Manfaat Internal Link Di Mata Google

Jangan Remehkan Internal link pada sebuah blog.
Berikut penjelasanya mengenai Manfaat Internal Link Di Mata Google

Manfaat Internal Link Di Mata Google


Google: lokasi tautan internal pada halaman tidak mempengaruhi beratnya
Juru bicara Google John Muller mengatakan bagaimana Google memberi peringkat tautan internal berdasarkan lokasi mereka di halaman tersebut.

Tautan internal tidak hanya memberi pengguna cara mudah untuk menemukan informasi yang bermanfaat di situs, tetapi juga kemampuan untuk menunjukkan kepada Google dan mesin pencari lainnya yang mana halaman situs lebih penting daripada yang lain.

Karenanya, webmaster tertarik pada bagaimana Google memberikan bobot pada tautan ini. Khususnya, jika tautan terletak di footer, akankah bobotnya sama dengan tautan di menu navigasi? Apakah tautan di atas pada halaman lebih berat?

Menurut John Muller, lokasi tautan tidak memengaruhi berat yang diberikan:

“Posisi tautan internal pada halaman secara praktis tidak signifikan bagi kami. Kami menggunakan tautan internal terutama untuk memindai di dalam situs, untuk memahami konteks setiap halaman dalam sumber daya. Karena itu, apakah tautannya terletak di header, footer atau di konten utama, bagi kami tidak masalah. Ini yang Anda lakukan untuk diri sendiri, bukan untuk SEO. ”

Pada saat yang sama, menurut pendiri Moz Rand Fishkin, lokasi pada halaman untuk tautan internal sama pentingnya dengan tautan eksternal.
Selanjutnya :
Pembaruan URL saat mengubah domain dapat memakan waktu hingga 3 bulan

Ketika sebuah situs pindah ke domain baru, memperbarui URL di indeks Google dapat memakan waktu hingga tiga bulan, atau bahkan lebih. Ini diceritakan oleh perwakilan pencarian Gary Ilsh di konferensi SMX Advanced.

Google mengklaim bahwa proses ini biasanya memakan waktu 2 minggu, tetapi sebenarnya bisa memakan waktu lebih lama, jelas Ilsh. Menurutnya, dua minggu adalah waktu yang sebenarnya untuk sebuah situs kecil, tetapi tidak untuk sumber daya yang besar.

Pada saat yang sama, jika Anda mengubah protokol (dari HTTP ke HTTPS), pembaruan URL jauh lebih cepat. Perubahan seperti itu oleh Google lebih mudah ditangani.


Baca Juga  Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.

Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google

Usut punya usut setelah browsing dari berbagai sumber ternyata inilah Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.



Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google

Jadi untuk para blogger  khusus nya pemula harap berhati hati  sebelum melakukan penghapusan halaman atau kontent artkel yang telah di terbitkan di dalam suatu blog dengan alasan kalau halamanya tidak berkualitas.Sebaiknya pelajari dulu lebih dalam lagi apa akibat yang di timbulkan dari menghapus artikel atau halaman tersebut. Sebenarnya pihak Google menyarankan untuk tidak menghapus halaman berkualitas rendah untuk meningkatkan posisi situs.

Baca Konten Berkualitas Untuk Blog

Pada konferensi State of Search, karyawan Google Gary Ilsh menjawansa pertanyaan tentang menghapus atau menutup konten pengindeksan berkualitas rendah.

Penulis blog TheSPemP Jennifer Slagg bertanya kepada Ilsha apakah penutupan dari pengindeksan konten berkualitas rendah dapat meningkatkan posisi halaman kualitas yang tersisa. Dari jawabannya, berikut bahwa penghapusan konten tersebut tidak akan menyebabkan peningkatan cepat dalam posisi situs - meskipun banyak webmaster yakin sebaliknya.

“Tidak ada jaminan bahwa Anda akan melihat efek positif dari ini. Pada prinsipnya, jika Anda memiliki banyak halaman berkualitas buruk dan Anda tidak ingin peringkat pada mereka, tetapi sebenarnya Anda memberi peringkat dan menggunakan noindex untuk tidak peringkat, maka Anda mengurangi lalu lintas Anda.

 Saya tidak suka ide untuk menutup halaman dari pengindeksan. Sebagai gantinya, saya ingin melihat bahwa pemilik situs meningkatkan halaman mereka yang muncul di hasil pencarian. Halaman-halaman yang tidak ditampilkan dalam pencarian tidak diindeks, masing-masing, mereka tidak mempengaruhi situs, ”kata Ilsh.

Jennifer Slagg, pada gilirannya, menyarankan agar sebelum menghapus konten, periksa apakah ada tautan ke halaman ini dari Google. Jika demikian, maka mesin pencari menganggap mereka memiliki kualitas yang cukup untuk dimasukkan dalam SERP.

Gary Ilsh juga mencatat bahwa pengecualian dimungkinkan. Misalnya, jika situs itu diretas dan diisi dengan spam. Halaman spam pasti akan memengaruhi keberadaan sumber daya dalam pencarian. Dalam semua kasus lain, lebih baik fokus memperbaiki halaman-halaman ini.


Dari keterangan di atas  kalau saya ambil kesimpulan Lebih baik kita tidak menghapus suatu artikel di halaman blog kita meskipun kontentnya kurang berkualitas. " Hanya persepsi saya"
Silahkan anda mengambil kesimpulan masing masing.

Itulah Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google yang saya dapatkan dari berbagai sumber.
Semoga informasi ini dapat membantu menjawad pertanyaan yang mungkin selama ini belum di ketahui oleh blogger pendatang baru termasuk saya.

Lanjut 

Google: tata bahasa tidak memengaruhi peringkat situs dalam pencarian



Google: tata bahasa tidak memengaruhi peringkat situs dalam pencarian

Google: tata bahasa tidak memengaruhi peringkat situs dalam pencarian

Selama hangout terbaru untuk webmaster, karyawan Google John Muller mengonfirmasi bahwa tata bahasa tidak memengaruhi peringkat situs dalam pencarian. Menurutnya, Google tidak mungkin memiliki algoritma yang menurunkan situs web untuk kesalahan tata bahasa.

Sebelumnya, mantan kepala tim Google untuk memerangi spam web Matt Cutts telah mengatakan bahwa ejaan dan tata bahasa bukanlah faktor peringkat, dan bahwa adanya kesalahan tata bahasa dalam komentar tidak membahayakan posisi situs yang mengeluarkan. Sekarang John Muller telah mengkonfirmasi informasi ini.

Pertanyaan untuk Muller adalah:

"Apakah tata bahasa memengaruhi SEO?"

Jawaban:

"Hampir tidak. Itu lebih tergantung pada bagaimana hal itu dirasakan dari sudut pandang pengguna. Jika Anda adalah situs perbankan dengan bahasa Inggris yang buruk, maka pengguna dapat kehilangan kepercayaan pada Anda. Tapi ini tidak selalu terjadi. Terutama dengan konten yang dibuat pengguna. Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan mereka. Mungkin Anda bisa melakukannya, tetapi itu tidak praktis.

Saya tidak tahu apakah kami memiliki algoritme yang secara akurat menganalisis situs tata bahasa dan penurunan versi untuk kesalahan dalam bahasa Inggris. Saya tidak tahu Ini mungkin, tetapi tidak mungkin. Kami dapat menemukan cara yang lebih baik untuk menemukan konten berkualitas lebih rendah daripada memeriksa tata bahasa. Ini karena hal-hal seperti tata bahasa sulit diukur pada skala Internet, di mana ada begitu banyak bahasa dan variasinya. Jadi, kami tidak dapat memeriksa tata bahasa situs dalam Bahasa Jerman Swiss. "


Rahasia cara Membuat Dynamic Heading

Salam Seo Blogger

Konten Berkualitas Untuk Blog

Konten berkualitas untuk situs ini 



Konten Berkualitas Untuk Blog

Anda dengan cermat melihat situs Anda dan memutuskan untuk menunjukkan kepada pengunjung konten yang menarik dan bermanfaat. Di mana mendapatkannya? Tidak setiap perusahaan mampu membayar staf pemasar dan spesialis PR untuk melakukan ini, tidak semua pemasar dan spesialis PR akan dapat membuat konten seperti itu. Tapi ini lebih merupakan masalah proses bisnis dan merekrut ...

Oleh karena itu, mari cari tahu di mana mendapatkan ide untuk konten, bagaimana memilih jenis konten untuk bisnis dan siapa yang dapat membuat materi yang Anda butuhkan. Sekalipun Anda telah memutuskan bahwa Anda akan mengalihdayakan tugas ini ke agen outsourcing, untuk mengetahui bagaimana proses ini berlangsung, Anda perlu membangun kerja yang efektif dengan kontraktor.



Dari mana mendapat ide? 

Setiap bisnis memiliki sesuatu untuk diceritakan, apakah itu adalah pabrik marmer yang solid dengan sejarah 30 tahun dan staf yang terdiri dari 500 orang atau pembuat awal tunggal untuk produksi topi aluminium. Tetapi bagaimana menentukan apa yang harus dibicarakan tentang diri Anda, dan apa yang paling baik ditinggalkan?

Ini bukan tentang rahasia dagang, kebijakan privasi, dan informasi lain yang sebaiknya tidak diketahui pelanggan masa depan. Ini tentang cerita dan informasi tentang pekerjaan Anda yang akan menarik pengunjung ke situs dan menjadikan mereka pembeli barang dan jasa. Untuk ini, seperti kata mereka, Anda perlu "jatuh cinta" dengan pembeli. Atau lebih sederhana: memberinya informasi yang bermanfaat dan menarik secara gratis, sehingga ia menjadi tertarik dengan apa yang akan ia terima untuk mendapatkan uang.

Jadi dari mana mendapat ide bagus? Dapatkan buku catatan atau file di mana Anda akan menuliskan ide, bahkan yang paling delusi dan membosankan. Beberapa dari mereka kemudian akan dihilangkan, yang lain dapat dikembangkan.


Tanyakan pada diri sendiri 

Apa yang ingin Anda baca tentang perusahaan Anda jika Anda tidak tahu apa-apa tentang itu? Jawab saja dengan jujur. Setuju, ini bukan tahun yayasan dan jumlah karyawan.

Tanya kepada rekan kerja 

Mereka juga memiliki pendapat tentang ini, yakinlah. Dan mereka bahkan mendiskusikan topik ini saat makan siang atau istirahat. Dan mereka tidak memberi tahu Anda karena Anda tidak bertanya.

Temukan pembawa "Seorang Nara Sumber"
 

Kolega /Seorang Nara Sumber  itu yang "dalam subjek", dia telah bekerja di perusahaan untuk waktu yang lama, dia tahu banyak kisah, sejarah "pembentukan dan pengembangan" produk Anda. Biasanya kolega semacam itu dicari di antara spesialis teknis dan manajemen senior.

Pantau pesaing
Kemungkinan besar, mereka sudah melakukan pekerjaan seperti itu dan menerbitkan sesuatu. Bahkan jika pada akhirnya, menurut Anda, ternyata "tidak terlalu", maka lebih baik untuk memperbaiki sendiri apa sebenarnya yang tidak Anda sukai, apa kesalahannya. Memantau "kegagalan" pesaing sering kali lebih bermanfaat dan lebih efektif daripada kesuksesan. Jangan lupa untuk melihat bagaimana keadaan dengan pesaing asing Anda.


Pantau bisnis terkait 
Atau tidak berdekatan, tetapi dengan pemasaran yang baik. Gagasan untuk mempromosikan pembuat wafel dapat muncul setelah membaca artikel di situs web taman kanak-kanak swasta atau perusahaan yang menjual sistem pelacakan.

Tanyakan pelanggan 

Ya, ini adalah pemasok ide terbaik untuk bisnis. Dan tidak selalu masuk akal untuk bertanya secara terbuka melalui pos atau jejaring sosial, kadang-kadang cukup untuk mengikuti proses dengan hati-hati dan menganalisis, berkomunikasi dengan pelanggan. Mintalah manajer untuk mencatat "ketertarikan" dari percakapan dengan klien setelah pertemuan, rekam telemarketer (bahkan jika mereka berkomunikasi dengan klien semata-mata dengan skrip, di ujung lain baris adalah orang yang tidak terbatas pada frasa yang ditentukan).

Daftar ide yang disusun. Apa selanjutnya
 

Maka Anda perlu mengambil ide-ide terbaik dari daftar besar dan membuatnya lebih baik. Jangan jatuhkan daftar Anda, kerjakan dengan itu: sebarkan topik, tulis cara membukanya, pindahkan materi siap ke "folder" yang terpisah, isi daftar dalam situasi yang tidak dapat dipahami. Lebih mudah untuk merampingkan alur kerja ini dengan bantuan penjadwal atau manajer tugas.

Tetapi masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum menulis dan menerbitkan teks, mengambil foto dan merekam video.

Pikirkan citra merek 

Bayangkan sebuah bisnis adalah seseorang. Seperti apa dia? Seperti apa bentuknya dan apa yang disukai dan tidak disukai? Jawaban atas pertanyaan ini akan membantu menentukan gaya komunikasi dengan pelanggan online.

Pilih "wajah dan bentuk merek" 

Pakar utama, dan ini belum tentu CEO. Banyak yang segera datang dengan maskot (karakter yang mewakili perusahaan atau merek). Dalam kasus Mr. Proper (yang merupakan "wajah" hanya satu merek P&G), Ronald MacDonald, yang muncul di tahun 60-an, dan karakter populer lainnya, berhasil. Tetapi untuk membuat maskot yang mengesankan di tahun 2016 dan “mempromosikannya”, akan dibutuhkan lebih banyak uang daripada memilih salah satu karyawan yang akan memenuhi peran ini.

Sebarkan gagasan konten berdasarkan jenis dan tipe. 

Untuk memahami konten apa yang hilang, nilai sumber daya yang diperlukan untuk publikasi dan buat rencana konten.

Jenis Konten Berkualitas Untuk Blog

- Teks,
- Foto,
- Infografis,
- Ilustrasi,
- Video,
- Podcast,
- Presentasi,
- Webinar,
- Dokumen resmi, dll.

Jenis Konten Berkualitas Untuk Blog

- Berita
- Pakar
- Jual / bermerek
- Terlibat
- Reputasi
- menghibur

Buat paket konten 

Tidak perlu memulai dengan rencana konten jangka pendek dan terperinci untuk minggu mendatang. Untuk mulai dengan - rencana "di sel besar." Jangan lupa untuk menyinkronkannya dengan pemasaran offline, musim, sasaran untuk periode yang dipilih, target audiens, yang saat ini menjadi fokus. Dan yang paling penting, tidak hanya menampilkan di dalamnya daftar artikel untuk bulan berikutnya atau setengah tahun, tetapi juga daftar tujuan bahan-bahan ini, harapan Anda dari mereka, menunjukkan emosi bahwa konten harus membangkitkan pengunjung situs. Ini juga akan membantu untuk tidak ketinggalan apa pun, untuk membangun kebijakan konten secara lebih rinci dan kemudian menganalisis pekerjaan yang dilakukan.
Siapa yang membuat konten?

Jika Anda memutuskan untuk memberikan karya ini (serta menyiapkan dan menerbitkan konten) atau bagiannya untuk outsourcing, maka sebelum memilih kontraktor, Anda perlu memutuskan apa yang dapat Anda lakukan sendiri. Apakah ada karyawan di perusahaan Anda yang mampu menulis dengan baik dan kompeten, akankah Anda mencari seorang fotografer sendiri, atau hanya ingin menyetujui materi yang sudah jadi sebelum dipublikasikan.

Semua perusahaan berbeda, dan dalam beberapa situasi keterlibatan kontraktor eksternal dapat memberikan hasil yang lebih nyata daripada perluasan tanggung jawab pekerjaan dari salah satu spesialisnya sendiri. Misalnya, ketika uang dibayarkan untuk pekerjaan itu, beberapa manajer mungkin menemukan waktu untuk wawancara lebih cepat.

Di pasar layanan pembuatan konten, Anda akan menemukan berbagai proposal: seseorang akan mengubah kuis tercetak menjadi rubel, seseorang akan menawarkan siklus penuh, yang akan mencakup penulisan teks dan membuat media - foto, video, infografis, seseorang yang menjual SEO- teks, dengan mana situs akan menyukai mesin pencari. Seperti di bidang lain, kualitas dan biaya akan sangat berbeda. Misalkan, pada prinsipnya, Anda dapat mengharapkan dari kontraktor "urutan berbeda".

Agensi kreatif, agensi digital
 

"Siklus penuh" dan "semua termasuk". Biasanya, agensi semacam itu terlibat dalam segala hal: menganalisis pesaing, menyusun potret audiens target, mengembangkan rencana konten, menyiapkan bahan, penerbitan, analitik. Mereka juga dapat menunjukkan kamera keren yang akan mengambil foto dan video, akan menyenangkan layanan dan membanggakan casing untuk pelanggan besar. Secara alami, itu mahal. Dan tidak untuk setiap bisnis yang diperlukan.

Studio Web, Agen Pemasaran Internet
 

Dengan nyaman, ketika Anda dapat memesan pembuatan konten untuk situs di tempat yang sama dengan tempat Anda memesan situs itu sendiri. Dalam hal ini, Anda akan menerima teks yang akan sangat cocok dengan desain situs, mereka akan digunakan dalam jumlah kata kunci yang tepat (jika studio menyediakan dan layanan untuk promosi SEO). Mereka akan membantu Anda menyusun TK untuk fotografer atau menggambar / memilih gambar yang sesuai. Bersiaplah untuk kenyataan bahwa Anda akan ditanya banyak pertanyaan yang perlu Anda jawab untuk mendapatkan hasil yang menyenangkan.

Copywriter atau jurnalis lepas"100 rubel per 1000 karakter" - perkiraan yang biasa? Editor mana pun akan mengatakan bahwa ribuan karakter hanya dapat mengevaluasi teks yang buruk. Teks yang baik dievaluasi oleh satuan makna. Dan artinya disampaikan kepada pembaca. Kemungkinan besar, dengan menggunakan layanan copywriter seperti itu, Anda akan menerima penulisan ulang teks membosankan yang ditemukan di situs web pesaing dari bagian "Tentang Kami", dilengkapi dengan potongan-potongan dari teks-teks pesaing lain dari wilayah lain. Tampaknya ditulis dengan benar dan dalam istilah "pas," tetapi akui saja: apakah menarik untuk Anda baca? Seorang pengunjung ke situs bahkan kurang. Selain itu, pengawasan pekerjaan pada pembuatan foto, ilustrasi, dan konten lainnya akan jatuh pada Anda.

Dirimu sendiri
 

Anda (pemilik atau karyawan perusahaan) memiliki satu keunggulan dibandingkan semua kontraktor: Anda tahu segalanya tentang perusahaan Anda: kasus-kasus menarik, pesanan tidak biasa, kesulitan yang harus Anda hadapi. Semua ini adalah kisah nyata yang menarik bagi pelanggan potensial, pelanggan saat ini, pesaing, dan bahkan orang-orang yang kebetulan berada di situs. Mungkin Anda akan senang membagikannya, tetapi Anda tidak tahu bagaimana (atau takut) menulis sesuatu sendiri.

Atau situasi sebaliknya: Anda bisa terbawa suasana dan terlalu banyak bicara. Tidak semua orang tertarik membaca longrid tentang jenis marmer. Tetapi artikel seperti itu adalah bahan "mentah" yang ideal untuk membuat seluruh bagian di situs web Anda atau artikel interaktif jika Anda menambahkan, misalnya, foto-foto landmark kota yang terbuat dari marmer dan cerita-cerita kecil tentang masing-masingnya. Anda dapat melanjutkan dan mencari tahu dari mana marmer ini dibentuk - batu kapur dengan campuran kerang atau diselingi dengan besi.

Ingat bahwa Anda (perusahaan pelanggan dan karyawan utamanya) sangat penting untuk membuat konten di situs web Anda sendiri. Bahkan jika Anda benar-benar mempercayai kontraktor, Anda perlu memastikan bahwa pemahaman tugas sudah benar, dan rencana tindakan serta harapan Anda jelas. Dan lagi: jika Anda tidak punya waktu dan uang untuk membuat konten yang bagus, maka lebih baik untuk tidak melakukannya sama sekali, berinvestasilah, misalnya, dalam optimasi.

Baca selanjutnya:
 Konten Berkualitas Untuk Blog
 Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.
 Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh

Rabu, 22 Mei 2019

Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh ?

Triks Rahasia Membuat Meta Tag SEO Friendly lolos tested google Page One


Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh


Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly memang sangatlah mudah. Dalam dunia SEO, Meta Tag memang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan blogger. Jadi, apa pengertian Meta Tag?

Apa Itu Meta Tag

Meta Tag adalah sebuah Tag yang dapat anda tambahkan ke dalam situs anda untuk memberitahu robot mesin pencari dan aplikasi web lain apa isi dalam halaman tertentu dan informasi lainnya. Mereka memberikan halaman judul , deskripsi dan kata kunci web anda yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan peringkat mesin pencari dan meningkatkan lalu lintas ke halaman tersebut.

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly

Ada banyak Meta Tag yang bisa anda pasang pada blog anda, tapi sebaiknya juga anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Meta Tag yang anda pakai tersebut.. Berikut ini adalah kode Meta Tag SEO Friendly yang dapat anda pakai serta penjelasan mengenai kode Meta Tag nya..
<title>
<b:if cond=’data:blog.homepageUrl == data:blog.url’>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>
<meta content=’Masukkan deksipsi blog anda, panjang maksimal adalah 156 karakter dan jangan lebih’/>
<meta content=’Masukkan keyword anda, contoh keyword, belajar seo blogspot’ name=’KEYWORDS’/> <meta http-equiv=’Content-Type’ content=’Type=text/html; charset=utf-8’/>
<meta content=’Indonesia’ name=’geo.placename’/>
<meta name=”language” content=”id” />
<meta content=’Tips Belajar SEO dan bisnis online dari pakar seo’ name=’subject’/>
<meta content=’Belajar SEO’ name=’Author’/>
<meta content=’all’ name=’audience’/>
<meta content=’general’ name=’rating’/>
<meta http-equiv=’refresh’ content=’10’/>
<meta name=”revisit-after” content=”1 days”/>
Jadi mari kita bahas bagian-bagiannya..

Title Tag

Title Tag memang bukan merupakan sebuah Meta Tag, tapi karena letaknya yang bersamaan dengan Meta Tag yang lain, maka tidak ada salahnya juga kita bahas.. Kodenya seperti ini..
<title>
<b:if cond=’data:blog.homepageUrl == data:blog.url’>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>

Search Engine menggunakan Title Tag untuk mengetahui penekanan kata kunci yang anda incar pada halaman blog anda. Panjang maksimal dari Title Tag adalah 70 karakter.

Meta Description

<meta content=’Masukkan deksipsi blog anda, panjang maksimal adalah 156 karakter dan jangan lebih’/>
Ini adalah Meta Tag yang paling penting yang harus anda optimalkan pada blog anda. Panjang dari Meta Description adalah 156 karakter dan jangan lebih. Perlu diketahui juga, jika anda melakukan penumpukan kata kunci pada bagian Meta Description ini, maka bisa menyebabkan Google mengabaikan Meta Tag ini..
Untuk mengeri lebih rinci mengenai Title Tag dan Meta Description, silahkan baca artikel Cara pasang Title Tag, Meta Description, dan Heading Tag

Meta Keyword

<meta content=’Masukkan keyword anda, contoh keyword, belajar seo blogspot’ name=’KEYWORDS’/>
Perlu anda ketahui bahwa Meta Tag ini sudah tidak mempengaruhi dalam peringkat artikel anda di Google. Meta Tag ini sebenarnya berguna untuk memberitahui kata kunci yang tepat terhadap google. Tapi hal ini bisa tidak diperlukan lagi jika anda menebalkan kata kunci artikel anda, memberi alt Tag Image dengan kata kunci yang anda incar. Dengan hal ini, kata kunci sudah bisa ditangkap oleh Google dengan baik.
Untuk pemasangannya sebaiknya jangan ulangi beberapa kata lebih dari 2 kali..

Meta Content Type (Charset)

<meta http-equiv=’Content-Type’ content=’Type=text/html; charset=utf-8’/>
Meta Tag yang satu ini berguna untuk menyatakan encoding website anda. Fungsi sebenarnya adalah agar Browser yang dipakai tidak salah menampilkan halaman blog anda. Meta Tag ini tidak terlalu penting karena tidak berpengaruh terhadap peringkat artikel anda di Google. Meta Tag ini bisa saja membuat tampilan blog anda berantakan jika anda salah dalam pemasangannya.

Meta Tag Geo Placename

<meta content=’Indonesia’ name=’geo.placename’/>
Ini adalah Meta Tag untuk memberitahu asal negara blog anda. Indonesia bisa anda ganti dengan nama negara blog anda.

Meta Languange

<meta name=”language” content=”id” />
Meta Tag ini berguna untuk memberitahu bahasa apa yang anda gunakan dalam menulis kepada Google. Meta Tag ini juga sudah tidak berpengaruh karena Google sudah bisa mengenali bahasa blog anda. Jadi, Meta ini tidak akan berpengaruh juga terhadap peringkat blog di Google.

Meta Refresh

<meta http-equiv=’refresh’ content=’10’/>
Ini adalah Meta Tag yang sangat tidak dianjurkan untuk dipakai. Keuntungan memasang Meta ini hanyalah untuk meningatkan Pageviews blog. Tapi ini tidak akan membawa manfaat, malah bisa saja akan dianggap Web Spam oleh Google.

Meta ini akan mengganggu pengunjung blog anda. Mengapa demikian? Karena pengunjung akan dibingungkan dengan Refresh halaman yang otomatis selang beberapa waktu yang telah ditentukan.
Bayangkan saja jika anda membaca artikel kemudian halamannya melakukan refresh, kesal? anda harus mencari bacaan terakhir yang anda baca, terlebih lagi jika informasi yang anda butuhkan itu sangat penting. Jadi sebaiknya jangan gunakan Meta ini.

Meta Tag Revisit After

<meta http-equiv=’refresh’ content=’10’/>
Meta ini berguna untuk mengatur tingkat perayapan Google terhadap situs anda. Meta Tag ini sudah diabaikan google, dan justru Meta Tag ini tidak SEO Friendly dan kurang baik jika dipasang pada blog anda. Mengapa demikian? karena Google sudah menentukan tingkat perayapan sebuah blog, jadi kenapa harus susah-susah memang Meta Tag ini?
Jadi itulah beberapa Meta Tag yang bisa anda pakai dan yang bisa anda abaikan. Semoga Meta Tag ini dapat membantu kemajuan blog anda.

#Optimasi Seo : Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh 

Baca Juga   
Trik Rahasia Bikin Komentar di Blog dengan URL Tersembunyi 
  Konten Berkualitas Untuk Blog
 Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.
 Inilah Rahasia Meta Tag Seo Friendly Yang Super Ampuh

Trik Rahasia Bikin Komentar di Blog dengan URL Tersembunyi

Sebelum masuk ke trik alangkah baiknya pelajari dan pahami tata cara berkomentar:

Trik Rahasia Bikin Komentar di  Blog dengan URL Tersembunyi


Memberikan komentar, mungkin merupakan salah satu hal yang dianggap sepele oleh sebagian orang maupun blogger yang mengomentari situs yang tengah ia kunjungi. Berkomentar dengan menggunakan tata cara yang baik, tentu akan sangat berpengaruh dan memiliki kaitannya dengan SEO. Berkomentar secara buruk tentu akan dianggap sebagai SPAM.


Banyak orang yang melakukan BlogWalking dan meninggalkan jejak berupa komentar yang biasanya sangat tidak relevan dan itulah salah satu penyebabnya. Mereka meninggalkan komentar seperti "Nice post, nice artikel" dan sebagainya. Bahkan, pemandangan yang lebih tidak mengenakan lagi ialah berkomentar sambil beriklan!
Padahal, forum beriklan sangatlah banyak, mengapa harus beriklan di dalam sebuah artikel situs?

Bagi yang terbiasa dengan kata kata di bawah sebaiknya segera merubah kebiasan tersebut degan yang lebih baik lagi .
Anda mungkin tidak menyangka kalau 
berkomentar seperti ini adalah contoh komentar yang buruk
Nice post,
Nice artikel,
Berikla,
Tidak relevan sesuai konten yang sedang dibahas, 
Meninggalkan link,Pertama,Thanks atas infonya


Berkometar buruk seperti itu disebabkan oleh faktor 
Kesengajaa, Tidak mengerti akan konten yang tengah dibaha, Terburu-buru, Ingin berpromosi

Sebagai catatan, sebaiknya hilangkan kebiasaan buruk anda berkomentar dengan hal di atas pada situs orang lain. Terlebih, dengan mencantumkan link atau secara sengaja ingin berpromosi, pasti akan dianggan SPAM oleh Pemilik Situs yang dikomentaris. Bahkan, hal yang paling memalukan ialah anda, bahkan situs anda (sang pengomentar) akan dianggap orang dan situs SPAM oleh Google!

Anda tahu, Google memiliki teknologi yang sangat canggi dan tidak diketahui oleh kita. Lalu, bagaimana cara membuang jauh-jauh komentar buruk itu? Apakah ada tips lain untuk berkomentar dengan baik dan benar pada situs orang lain? Tentu ada!


Anda tahu, Google memiliki teknologi yang sangat canggi dan tidak diketahui oleh kita. Lalu, bagaimana cara membuang jauh-jauh komentar buruk itu? Apakah ada tips lain untuk berkomentar dengan baik dan benar pada situs orang lain? Tentu ada!

Cara Berkomentar yang Baik dan Benar


1. Memberikan Pertanyaan

Tak ada ruginya jika anda meluangkan waktu sejenak walau hanya 30 detik untuk membaca sebagian isi artikel situs yang tengah anda kunjungi. Jika memang ada kalimat atau materi yang dibahas dan dijelaskan terasa membingungkan menurut anda, ini lumayan sebagai ladang komentar dengan mengajukan sebuah pertanyaan yang jelas maksudnya.

Mengajukan pertanyaan seperti ini akan sangat lebih bagus ketimbang anda hanya memberikan komentar secara ala kadarnya atau bahkan memberikan link untuk berpromosi situs.

2.Memberikan Tambahan/Masukan Jika ada yang Kurang

Memberikan tambahan di sini bermaksud memberikan tambahan kalimat yang sekiranya belum ada di postingan yang akan dikomentari. Memberikan tambahan tentu akan sangat membantu Pemilik Situs bahwa di dalam artikel miliknya masih ada tekanan atau kalimat yang perlu diperbaiki atau ditambahkan.

3. Berkomentar dengan Sopan

Berkomentar dengan sopan itu sama halnya dengan tidak mengandung perkataan negatif, menyinggung, sara, atau bahkan porno. Komentar ini haruslah tidak menyinggung perkataan orang atau bahkan amarah Pemilik Situs akan menggebu-gebu.

Berkomentar baik-baik dengan santun sangatlah diharapkan. Karena dalam penelitian saat ini, sudah semakin jarang orang yang berkomentar dengan sopan bahkan memberikan cacian yang dapat mengundang amarah.


Komentar yang buruk perlu ditinggalkan karena dengan komentar seperti itu dapat menjadikan sebuah permusuhan.

Dengan berkomentar secara bijak, anda juga bisa memperoleh backlink, Meningkatkan Pengunjung Situs, dapat membangun tali silaturahmi dan mempererat hubungan baik antar teman atau bahkan mendapatkan teman baru.

Komentar yang baik mencerminkan keProfessionalan seseorang dalam Mengelola Situs. Tinggalkan kebiasaan buruk berkomentar, dan lakukan hal baru dalam membangun komentar seperti 3 cara ygn telah saya lakukan dan bagikan.

Setelah memahami di  atas baiklah kita menuju ke pokok yaitu 

"Trik Rahasia Bikin Komentar di  Blog dengan URL tersembunyi "

Langkah nya sebagai berikut : 
1.Berselancar untuk mencari sebuah blog yang bisa di komentari.Perlu saya ingatkan kembali carilah blog yang sesuai dengan isi artikel di blog anda.

2. Lalu Berkomentar di blog tersebut dengan memasukkan kode seperti di bawah ini.

"Persiapkan dengan notes dahulu sehingga mudah untuk mengopi paste "

Kode komentar
TRIK RAHASIA <b><a href="https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/trik-rahasia-bikin-komentar-di-blog.html">BIKIN KOMENTAR DI BLOG DENGAN URL TERSEMBUNYI  </a></b>

3.Ingat
Ganti Link https://segelrusak.blogspot.com/2019/05/trik-rahasia-bikin-komentar-di-blog.html
Dengan link postingan artikel anda sendiri dan ganti tullisan urainya dengan judul Postingan yang artikel anda.

4. Di sini saya akan berkomentar pada postingan yang berjudul TRIK RAHASIA lalu saya arahkan backlinknya menuju artikel saya yang berjudul BIKIN KOMENTAR DI BLOG DENGAN URL TERSEMBUNYI. Perlu kalian ketahui kita hanya boleh berkomentar pada blog yang artikelnya satu topik dengan artikel kita. Agar komentar kita di approve sama pemilik blog tersebut dan blog kita dengan gampangnya akan mendapatkan backlink tersebut karena artikel kita dengan artikel yang akan kita tanam baklink berada satu topik. Kalian mengerti kan.


Kode lain yang lain yang bisa di pakai adalah
Bagaimana jika saat ingin meninggalkan link kolom di atas tidak ada?
Tidak perlu kuatir, ada 10 cara yang bisa digunakan untuk membuat link bisa di tanam dan pastinya hidup.

Silahkan di coba satu per satu kode dibawah ini

<a href=”http://www.website.com/”>kata kunci</a>
[url=http://www.website.com/]kata kunci[/url]
[url]http://www.website.com/[/url]
[kata kunci->http://www.website.com/]
http://www.website.com/”>kata kunci [kata kunci|http://www.website.com/]
[kata kunci](http://www.website.com/)
“kata kunci”:http://www.website.com/
kata kunci (http://www.website.com/)


Berkomentarlah yang Bijaksana Karena bisa dengan secara tidak langsung anda akan mendapatkan Backlink .Baca juga Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.

Dekian dulu semoga bermanfaat

TAG ARTIKEL

Konten Berkualitas Untuk Blog