Manfaat Internal Link Di Mata Google

Jangan Remehkan Internal link pada sebuah blog.
Berikut penjelasanya mengenai Manfaat Internal Link Di Mata Google

Manfaat Internal Link Di Mata Google


Google: lokasi tautan internal pada halaman tidak mempengaruhi beratnya
Juru bicara Google John Muller mengatakan bagaimana Google memberi peringkat tautan internal berdasarkan lokasi mereka di halaman tersebut.

Tautan internal tidak hanya memberi pengguna cara mudah untuk menemukan informasi yang bermanfaat di situs, tetapi juga kemampuan untuk menunjukkan kepada Google dan mesin pencari lainnya yang mana halaman situs lebih penting daripada yang lain.

Karenanya, webmaster tertarik pada bagaimana Google memberikan bobot pada tautan ini. Khususnya, jika tautan terletak di footer, akankah bobotnya sama dengan tautan di menu navigasi? Apakah tautan di atas pada halaman lebih berat?

Menurut John Muller, lokasi tautan tidak memengaruhi berat yang diberikan:

“Posisi tautan internal pada halaman secara praktis tidak signifikan bagi kami. Kami menggunakan tautan internal terutama untuk memindai di dalam situs, untuk memahami konteks setiap halaman dalam sumber daya. Karena itu, apakah tautannya terletak di header, footer atau di konten utama, bagi kami tidak masalah. Ini yang Anda lakukan untuk diri sendiri, bukan untuk SEO. ”

Pada saat yang sama, menurut pendiri Moz Rand Fishkin, lokasi pada halaman untuk tautan internal sama pentingnya dengan tautan eksternal.
Selanjutnya :
Pembaruan URL saat mengubah domain dapat memakan waktu hingga 3 bulan

Ketika sebuah situs pindah ke domain baru, memperbarui URL di indeks Google dapat memakan waktu hingga tiga bulan, atau bahkan lebih. Ini diceritakan oleh perwakilan pencarian Gary Ilsh di konferensi SMX Advanced.

Google mengklaim bahwa proses ini biasanya memakan waktu 2 minggu, tetapi sebenarnya bisa memakan waktu lebih lama, jelas Ilsh. Menurutnya, dua minggu adalah waktu yang sebenarnya untuk sebuah situs kecil, tetapi tidak untuk sumber daya yang besar.

Pada saat yang sama, jika Anda mengubah protokol (dari HTTP ke HTTPS), pembaruan URL jauh lebih cepat. Perubahan seperti itu oleh Google lebih mudah ditangani.


Baca Juga  Efek Menghapus Halaman Blog Menurut Google.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.